Mengakhiri masa penantian dari seorang wannabe MTB-ers menjadi seorang nubie gowes dengan membeli sepeda gunung murah meriah.
Sedikit membingungkan waktu milih sepeda pertama saia, disamping belum hafal soal sepeda
Baca sana sini di forum.. tetep aja bingung. Lebih bingung kalo tau bajet buat beli sepeda itu ga lebih dari 2 juta. Dan pengennya udah sama printilannya semacem helm, lampu de el el.
Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada sepeda pacific exotic 200. Bukan lihat kualitas parts nya waktu itu sebenernya, aslinya gara-gara naksir foto salah satu pengguna sepeda ini di forum. Cuakkep banget, dikira emang gitu bawaannya. Ternyata itu sepeda yg di poto, sudah upgradable :hammer. Berhubung bajet terbatas maka pilihan pun jatuh pada sepeda ini.. sambil pegang prinsip "apapun sepedanya yang penting gowesnya.." haha *alibih
Tapi tak apa lah.. dengan sepeda ini saya bisa tahu lebih banyak ilmu tentang sepeda MTB
Saya coba review deh. Mudah2an jadi referensi buat yang baru mulai sepedaan dan berkantong tipis macem saya.
Spesifikasi :