Minggu, 11 Agustus 2013

Gowes situgunung

berhubung lagi free di rumah, dan kebetulan ada sepeda juga, dan kebetulan lagi teman-teman dari kaskus regional sukabumi aka. keris mau kumpul sambil maaf maafan di situgunung, akhirnya diputuskan acara gowes perdana pasca lebaran 1434H ini untuk menjajal trek situgunung via puncak manis.

anak ajaib aka. calo dorong sepeda
jalur yang memang tidak begitu umum bagi pengunjung situgunung. namun udah sohor bagi goweser sukabumi, beruntung saya diberi kesempatan diantar lewat jalur sini oleh salah satu sesepuh gowes sukabumi. start dari alun alun cisaat, kemudian menyusuri jalan raya sukabumi ke arah bogor, kemudian berbelok ke arah pasar ikan cibaraja, lalu belok kanan ke arah citamiang. Sampai pada akhirnya bertemu jalur berbatu dan aspal kasar menuju arah puncak manis.

mulai dari sini jalanan mulai tidak mulus, dan menanjak dan sampai di 2km akhir jalan kecil tersebut mulai tak terlihat, kemudian sepeda harus berbelok melewati setapak sempit dan curam memotong pindah punggungan kaki gunung gede pangrango ini, beruntung ada 3 orang anak ajaib yang membantu mendorong sepeda hingga sampai di atas, merasa terbantu angpau pun saya bagikan kepada ketiga anak tersebut.



sesampainya di garis finish (situgunung) baru ngeh ternyata hape ga rekam trek sejak start gowes tadi #mewekgulingguling. cuma jalur turun aja yang sempet kerekam via jalur aspal, rute yang sama dengan angkutan umum ke situgunung, ya itung itung downhill aja, dan saya ditinggal jauh sama kang ardi, sesepuh gowes yang nganter saya ngicip tanjakan puncak manis. nanjak pelan turun pelan jadinya. mudah-mudahan ybs tidak kapok ngajakin nubie macem saya.
finish line situgunung

selisih ketinggian yang ditempuh yaitu sekitar 500 meter vertikal, ketinggian akhir di situgunung yaitu di 1000mdpl.

Jumat, 07 Juni 2013

Review stem avand

Karena rasa kurang nyaman di bagian kemudi, berkat beberapa saran dari sesepuh gowes saya akhirnya coba ganti stem cari yang lebih pendek.

review stem pendek avand
Pilihan jatuh pada stem pendek merk avand. *tadinya nyari merk zoom cuma stoknya habis. Setelah dipasang ternyata stem ini minta nambah spacer sedang satu biji biar pas. Sebelumnya ane pake stem panjang nuke head bawaan hotrod 3.1
Jadilah combo.. *bukan combro. Spacer nambah satu plus stang mundur beberapa senti. Dan sekarang postur bersepeda lebih nyaman tanpa harus ganti hadlebar.. asyeek

*bingung sebenernya mau ripiew stem. Di review apanya coba. Jadinya cuma share experience saja. Maafkan
Sekian
See u next upgrade. And next post xixixi

Review fork RST Blaze travel 120 mm

Berikut saya coba bagi pengalaman saya tentang fork RST Blaze travel 120mm. Ini upgrade pertama sepeda pertama saya loh. Gara2 beli sepeda murah dapet fork suspensi rasa rigid. Bener deh kalo harga mah enggak boong *kecuali kena tipu



Baik, kembali ke fork nya. Tinggi stancion 120 mm membuat perbedaan yang cukup signifikan terhadap postur berkendara karena stang ikut naik. *yang dulu cuma 80mm.
Jadi lebih nyaman sih kalo pake sepeda. Fork ini support penggunaan 2 macam rem. Tersedia untuk pasang v-brake dan discbrake.

Penampilan
Fork ini tersedia dalam 2 warna hitam dan putih. Warna umum buat fork bersuspensi. Soal prnampilan, fork ini enggak malu maluin travelnya lumayan tinggi bikin sepeda terlihat kekar, haha
Ditambah sticker simpel bertulis RST blaze. Kalo mau kerenan, stickernya bisa diganti sama merk marjuki bomber kaya temen  ane :ngakaks
Performa

{Review] My first MTB pacific exotic 200

Mengakhiri masa penantian dari seorang wannabe MTB-ers menjadi seorang nubie gowes dengan membeli sepeda gunung murah meriah.

Sedikit membingungkan waktu milih sepeda pertama saia, disamping belum hafal soal sepeda
Baca sana sini di forum.. tetep aja bingung. Lebih bingung kalo tau bajet buat beli sepeda itu ga lebih dari 2 juta. Dan pengennya udah sama printilannya semacem helm, lampu de el el.

Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada sepeda pacific exotic 200. Bukan lihat kualitas parts nya waktu itu sebenernya, aslinya gara-gara naksir foto salah satu pengguna sepeda ini di forum. Cuakkep banget, dikira emang gitu bawaannya. Ternyata itu sepeda yg di poto, sudah upgradable :hammer. Berhubung bajet terbatas maka pilihan pun jatuh pada sepeda ini.. sambil pegang prinsip "apapun sepedanya yang penting gowesnya.." haha *alibih
Tapi tak apa lah.. dengan sepeda ini saya bisa tahu lebih banyak ilmu tentang sepeda MTB




Saya coba review deh. Mudah2an jadi referensi buat yang baru mulai sepedaan dan berkantong tipis macem saya.

Spesifikasi :